• BRAND ASLI
  • GRATIS PENGIRIMAN*min. Rp 150.000
  • 7 HARI PENGEMBALIAN
  • CICILAN 0%

Parfum Shakira

Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, kata “parfum” sendiri berasal dari bahasa latin yang artinya “through smoke” atau “melalui asap”. Salah satu kegunaan parfum adalah untuk upacara keagamaan seperti pembakaran dupa, kemenyan dan mur yang dikumpulkan dari pohon. Bangsa Mesir adalah bangsa yang pertama menggabungkan parfum ke dalam budaya, kemudian diikuti oleh bangsa lainnya seperti Cina kuno, Hindu, Israel, Kartago, Arab, Yunani dan Roma.

Parfum sangat erat sekali dengan aktifitas sehari-hari, baik untuk pria apalagi wanita. belum bisa disebut sempurna jika sudah berdandan rapi, cantik dan elegan tapi tubuh mengeluarkan aroma yang tidak enak -bau, itu sangat mengganggu. Maka dari itu dengan menggunakan Parfum Shakira, dandanan kamu baru bisa disebut sempurna seutuhnya.

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, parfum dulunya digunakan untuk ritual keagamaan. Dan aroma pertama yang diguanakan adalah dupa. Aroma ini dikembangkan oleh bangsa mesir. Tapi mereka tidak membuatnya untuk menarik lawan jenis, melainkan untuk memikat atau menarik niat baik para dewa. Tercatat Mesir sebagai negara pertama penghasil parfum.

Masyarakat Mesir kuno percaya bila aroma parfum dapat membuat mereka lebih bersih secara spiritual dan membuat para Dewa senang sehingga saat kematian tiba maka akan mempermudah arwah mereka pergi ke surga. Parfum yang mereka buat umumnya berbentuk serbuk yang dibakar dan menghasilkan wangi melalui asap. Wewangian terbaik umumnya dimiliki para pemuka agama serta orang-orang kaya Mesir sebagai salah satu status sosial mereka.

Salah satu bukti dari makam Firaun Tutankhamun terdapat banyak pot-pot besar berisi wewangian parfum terbaik yang dikubur bersama jenasahnya, bahkan jasadnya pun dilumuri parfum. Kebiasaan ini menjadi tradisi di zaman Mesir kuno di mana tiap kuburan setidaknya ada sebuah tong berisi wewangian.

Orang Mesir kuno sangat menghargai dan menjunjung tinggi parfum dimana wadah menyimpan parfum terbuat dari bahan terbaik dan dibuat indah. Hal ini pun sepertinya terbawa hingga detik ini di mana parfum terbaik didesain dengan citarasa tinggi dalam botol-botol yang indah. Sama seperti halnya parfum dengan brand artis dunia Parfum Shakira.

Sedangkan parfum cair pertama kali tercatat dalam sejarah dibuat oleh seorang perempuan Mesir kuno bernama Tapputi sekitar 2000 tahun sebelum masehi. Perkembangan Islam juga membawa pengaruh terhadap parfum. Hal ini sebabkan perintah Rasul Muhammad agar setiap laki-laki menggunakan wewangian ketika hendak shalat Jumat.

Tercatat beberapa ilmuwan islam terkemuka seperti Jabir Ibnu Hayyan, Al Kindi hingga Ibnu Sina atau Avicena turut andil dalam mengembangkan materi dan cara pengolahan parfum. Ibnu Hayyan merupakan ahli kimia yang berhasil mengembangkan teknik distilasi, penyaringan dan penguapan yang menghasilkan cairan parfum yang lebih banyak.

Al Kindi yang seorang ahli kimia lewat bukunya Book of the Chemistry of Perfume and Distillations menjelaskan 100 resep minyak wangi, salep, obat-obatan dan beragam aroma terapi serta 107 metode serta alat dalam pembuatannya. Sementara Ibnu Sina berhasil mengembangkan proses distilasi atau proses penyulingan yang lebih cepat untuk mengekstrak cairan parfum yang akhirnya digunakan hingga saat ini.

Shakira, penyanyi asal Kolombia juga meluncurkan parfum yang diberi label dengan namanya sendiri. Pelantun tembang "Waka Waka (This Time for Africa)" itu pernah juga bekerja sama dengan Puig untuk menjelajahi sisi lembutnya dengan wangi yang memancarkan kesederhanaan dan sensualitas. Wewangian itu terdiri dari melati, kayu cendana, dan vanilla.

Buat kamu para pencari wewangian, jika ingin mendapatkan produk-produk Parfum Shakira, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri. Parfum Shakira kini sudah tersedia di www.vipplaza.co.id. Kamu tinggal kunjungi toko online kami, tentukan dan segera pilih produk Parfum Shakira yang kamu inginkan.